Semua ada di sini

Author: Tangguh Al Fatah

Mahasiswa

Saturday 31 October 2015

Manfaat Zebra Cross

 Manfaat Zebra Cross

Zebra Cross atau Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) merupakan salah satu fasilitas yang melengkapi tata tertib lalu lintas dijalanan. Tujuan adanya fasilitas ini adalah untuk menjamin  keamanan para penyeberang jalan. Memang tidak semua jalan disediakan JPO, namun sebagai gantinya adalah Zebra Cross.
Tetapi tidak semua jalanan pun tersedia kedua fasilitas tersebut, jadi masih sering terlihat orang-orang berlaku seenaknya saat menyeberang jalan. Mengapa sistem tersebut harus ada? Dengan adanya sebuah peraturan membuat orang tidak menjadi seenaknya saja saat menyeberang jalan sehingga tidak menerobos sesuka hati.
Zebra Cross adalah simbol yang menandakan perlidungan terhadap para pejalan kaki yang hendak menyeberang, jadi kamu akan mempunyai sebuah hak untuk didahulukan dan diberi kesempatan untuk berjalan. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan Zebra Cross saat akan menyeberang jalan.
Bila tidak ada Zebra Cross tentunya membuat sulit dalam menyeberang, kamu membutuhkan kesabaran dan keberanian untuk menembus lajur kendaraan yang tengah melaju di jalan raya. Ada resiko pastinya yang menanti jika kamu salah dalam bertindak, yaitu tertabrak dengan kendaraan yang sedang melintas.
Kecelakaan yang tentunya tidak kamu inginkan bisa dicegah dan diminimalisir dengan budaya tertib berlalu-lintas menggunakan fasilitas seperti JPO atau Zebra Cross. Memang belum banyak orang yang mengerti dan menyadari fungsi dan kegunaan fasilitas tersebut. Taat lah dan patuhi sistem yang berlaku demi keselamatan dan kenyamanan bersama.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Tentang

Tangguh Al Fatah

Iklan

Open Iklan