Semua ada di sini

Author: Tangguh Al Fatah

Mahasiswa

Sunday 8 November 2015

Ganti Setelan Motor, Rossi Malah Terjatuh di Kualifikasi

RACEMOTOGP – Tampil tanpa beban di sesi kualifikasi Valencia, Spanyol, Sabtu (7/11). Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi malah terjatuh setelah mencoba merubah setelan motor.
Di sesi FP3, Rossi tampil sangat baik setelah mencatatkan waktu 1 menit 30.988 detik dan menempati posisi kedua. Ia terpaut 0.063 detik dari Andrea Iannone yang berada di posisi pertama.
Rossi yang sudah dipastikan akan start dari posisi belakang mencoba melakukan perubahan setelan motor di kualifikasi. Namun hasilnya tidak memuaskan, malah ia harus terjatuh di tikungan ke 8.
“Hari ini tidak begitu buruk, terutama di pagi hari saya begitu kuat, tapi di sore hari saya sedikit kesulitan dengan grip dan suhu yang lebih tinggi. Di sesi kualifikasi, kami tidak memiliki tekanan untuk mendapatkan catatan waktu terbaik, jadi kami mencoba sesuatu yang lain.” kata Rossi.
“Saya melakukan beberapa perubahan setelan motor, tapi hasilnya tidak memuaskan. Sayangnya saya membuat kesalahan dan terjatuh, namun hasil itu tidak mengubah apapun karena saya tetap start dari posisi terakhir.” lanjutnya.
“Di sesi warm up besok kami harus meningkatkan race pace. Mungkin, jika suhu trek sedikit lebih rendah, saya bisa melaju sedikit lebih cepat. Balapan nanti akan sangat sulit, karena Jorge start dari pole position.” tutupnya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Tentang

Tangguh Al Fatah

Iklan

Open Iklan